...::: "Selamat Datang di Blog BBM_Belajar Bersama Muslihin, yuukk!!! Kita Belajar | Karena Belajar Merupakan Salah Satu Kunci Untuk Mencapai Kaberhasilan | dan Dengan Membaca Adalah Untuk Membuka Jendela Dunia | Ayoo Kita Belajar !!! :::...
Home » , » Menjaga Kesehatan Paru Paru

Menjaga Kesehatan Paru Paru

BBM_Belajar Bersama Muslihin | 10.22 | 0 komentar
Salah satu kenikmatan yang diberikan Allah kepada manausia adalah sistem pernafasan, dimana kita bias menghiruf udara setiap hari, tiap jam, tiap menit, bahkan tiap detik… paru-paru kita letih berhenti bernafas dan udara yang Allah berikan kepada kita tidak pernah habis.

Di dunia yang serba modern, banyak polusi udara yang mencenari linhkungan sekitar dari mulai aspek pabrik, kendaraan-kendaraan, asap rokok dan debu-debu kotoran yang setiap saat bias terhirup. Itulah factor-faktor penyebab gangguan penyakit paru,, diantaranya adalah penyakit TBC, PPOK, ASMA, dan penyakit paru lainnya,,,

Tips Menjaga Kesehatan Paru Paru :

1. Ciptakan lingkungan rumah yang baik

Dimulai dari tempat tinggal yang kita hidup didalamnya yang pling awal untuk menjaga kesehatan, jika rumah kita nyaman dan bersih, kita dapat hidup sehat. Oleh karena itu bersihkan rumah anda dari kotoran, debu, dan sampah agar terhindar dari kuman yang dapat terhirup dan masuk melalui hidung. Ciptakan ventilasi udara yang baik dan sedapat mungkin cahaya sinar matahari masuk kedalam rumah agar kuman2 dapat mati,

2. Olahraga teratur

Olahraga penting bagi kesehatan tubuh, minimal seminggu 1 kali, dengan berolahraga dapat membantu manjaga organ peru2 tetap sehat..

3. Makanan yang bergizi

Ada pepatah yang mengatakan “you are what you eat”. Makanan yang bergizi dapat meningkatkan daya tahan tubuh, segingga organ pernapasan tidak mudah terkena infeksi kuman.

4. Jangan merokok

Kasus terbanyak yang menyebabkan penyakit paru adalah rokok, karna merokok atau asap rokok dapat menyebabkan pembesaran kelenjar makus dan hiperplasi sel goblet, sehingga produksi makus berlebihan dan timbul batuk yang produktif.

5. Berjemur dipagi hari

Sinar matahari pagi sangat bagus untuk tubuh, karna dapat membunuh kuman2 yang ada di dalam tubuh kita.

Bagaimanapun tidak ada perdebatan bahwa “lebih baik mencegah penyakit dari pada mengobati, (dan tentunya relative lebih mudah mengibati penyakit sejak dini daripada membiarkan penyakit berjalan lebih lanjut)”. Manusia cerdas dan sensitive adalah manusia yang mengerti bahwa segala sesuatu dalam kehidupanya harus diperbaiki sekarang juga, jangan tubda gari esok atau lusa , karena kesehatan adalah investasi kini dan esok hari. Wallohu a’lam bishawab.

Kawan, Bagikan artikel ini :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2012. BBM_Belajar Bersama Muslihin - All Rights Reserved
Template Modify by BBM_Belajar Bersama Muslihin
Proudly powered by Blogger